Thursday, May 17, 2018

Cerita Lucu Unik


Di sebuah desa kecil ada seorang pria yang suka melakukan ritual dan dia punya keistimewaan, setiap kali berdoa untuk orang lain pasti tecapai keingin nan nya, tapi anehnya dia tidak bisa mendoakan dirinya sendiri, banyak orang yang datang minta didoakan ingin tercapai semua keingin nan nya, setiap orang memiliki keingin nan yang berbeda.

pada suatu waktu ada empat orang yang datang secara bersamaan dan mereka tidak ada yang mau mengalanh sama-sama minta didahulukan, sangritual pun memutuskan untuk mendoakan mereka secara bersamaan, sebelum berdoa sangritual bertanya kepada mereka apa yang mereka inginkan.

Sangritual:         apa yang kalian inginkan
orang pertama:   saya ingin menjadi kaya.
orang kedua:      saya juga ingin kaya.
orang ketiga:      ( dengan tersenyum ia berkata )saya ingin mereka menjadi miskin.
orang keempat:   ( sambil tertawa )saya ingin mereka menjadi orang jelek.

sangritual terkejut dan bingung merasa serba salah mendengar permintaan mereka tak tahu apa yang harus di lakukan

dari cerita diatas bagaimana jika keinginan / doa mereka benar-benar tercapai, apa yang akan terjadi ?
bagai mana dengan kita yang seenak nya sendiri berdoa terutama ketika kita sedang marah, coba kita renungkan. seandainya doa setiap orang dikabulkan oleh tuhan apa yang akan terjadi ?


Cerita tawa
suatu hari saya dalam perjalanan pulang dengan mengendarai sepeda motor, saat itu saya sepulang kerja lembur , sialnya lagi mata saya sulit sekali untuk dibuka dan mengantuk sekali karena kecapean,
padasaatsaya dalam perjalanan sesekali mata saya terpejam karena tak bisa menahan rasa kantuk, untung nya pada saat itu masih jarang kendaraan bermotor apalagi di waktu malam hari

saya terus menyusuri jalan raya sesekali diterangi sinar lampu di pinggir jalan, tidak lama kemudian saya masuk daerah persawahan dan tiba-tiba saya terkejut dan jatuh kedalam selokan dan aku tersenyum sendiri, saya seharusnya belok ke kanan, karena lagi keenakan mata terpejam karena mata mengantuk, aku lurus saja tidak tahu kalau jalanan lagi belok.


Tarzan dan seekor kera
percakapan tarzan dan seekor kera didalam hutan karena rasa penasaran si kera terhadap tarzan yang selalu pakai celana kemana pun dia pergi dan si kera pun bertanya pada tarzan

Si kera :          tarzan kenapa kamu selalu pakai celana ?
Tarzan :           tidak ada apa-apa .
Sikara :           jangan bohongi kami kita semua kan teman.
Tarzan :          kenapa harus bohong hanya ingin pakai saja sudah jangan hiraukan aku

Sikera hanya terdiam dan semakin penasaran dengan jawaban tarzan yang dingin, dengan rasa penasaran itulah sikera diam-diam mengikuti langkah tarzan kemanapun tarzan pergi, pada suatu hari Sikera malihat tarzan mandi tanpa pakai celana Sikera pun terkejut dan tertawa sampai jungkir balik

Sikera :       pantas saja tarzan pakai celana mungkin dia malu punya ekor pendek tempat nya di depan lagi , tidak seperti kita yang punya ekor panjang.